Advertisement

Mengenal Lebih Dekat Tren Kesehatan Pariwisata, FK UAD Gelar Diskusi Panel

Media Digital
Selasa, 09 Januari 2024 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mengenal Lebih Dekat Tren Kesehatan Pariwisata, FK UAD Gelar Diskusi Panel Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar diskusi panel bagi mahasiswa semester 7 Blok Elektif Kesehatan Pariwisata dengan tema Tren Perjalanan Wisata dan Risiko yang Ditimbulkan pada Sektor Pariwisata. Istimewa

Advertisement

JOGJA—Hingga saat ini, DIY masih menjadi destinasi wisata yang banyak digemari wisatawan mancanegara maupun domestik. Meski memilki objek wisata yang menarik dan beragam, tetapi diperlukan kewaspadaan akan  peningkatan risiko penularan penyakit.

Menanggapi hal ini, Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar diskusi panel bagi mahasiswa semester 7 Blok Elektif Kesehatan Pariwisata dengan tema Tren Perjalanan Wisata dan Risiko yang Ditimbulkan pada Sektor Pariwisata. Diskusi panel ini menghadirkan pembicara Plh. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY, Anita Verawati, S.Psi., Psi., MM yang menyampaikan materi terkait dengan tren pariwisata, kebijakan dan peranan sektor pariwisata, serta risiko aktivitas wisata berdasarkan tempat tujuan. Materi kedua dalam diskusi panel dibawakan dr. Agus Sukaca, M.Kes dari Fakultas Kedokteran UAD yang membahas tren wisata halal.

Advertisement

Baca Juga

Kedokteran UAD, Terapkan Kurikulum Berbasis Bencana

Dosen FK UAD Sesalkan Masyarakat Jogja Mulai Lengah Terhadap Pandemi Covid-19

Peroleh Beasiswa Rp1 Miliar, Bayu Yuska Berkesempatan Kuliah Gratis di Fakultas Kedokteran UAD

Muhammad Agita Hutomo MMR, selaku moderator sekaligus tim penanggung jawab Blok Elektif Kesehatan Pariwisata Fakultas Kedokteran UAD, menyatakan diskusi panel ini merupakan salah satu kegiatan unggulan Blok Elektif Kesehatan Pariwisata. Dengan menghadirkan pembicara sesuai kepakaran di bidangnya, diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami tren kesehatan masyarakat di daerah pariwisata sehingga dapat mengimplementasikan peran sebagai dokter dalam kesehatan pariwisata di komunitas (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Terguling Masuk Sungai, 25 Orang Meninggal Dunia

News
| Selasa, 30 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement