Advertisement

UIN Sunan Kalijaga Undang Akademisi dan Peneliti Berpartisipasi pada Konferensi Internasional Idacon 2024

Media Digital
Jum'at, 19 April 2024 - 16:17 WIB
Maya Herawati
UIN Sunan Kalijaga Undang Akademisi dan Peneliti Berpartisipasi pada Konferensi Internasional Idacon 2024 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menggelar International Dawah Conference ke-8 di Hotel Loman Park Yogyakarta pada 17 Mei 2024 mendatang. Foto kegiatan International Dawah Conference ke-7 2023. - ist - UIN Suka

Advertisement

JOGJA—Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menggelar International Da’wah Conference ke-8 di Hotel Loman Park Yogyakarta pada 17 Mei 2024 mendatang. Kegiatan ini terdiri dari seminar yang menghadirkan narasumber dari Kenya, Bosnia dan Herzegovina, Mesir dan Indonesia; call to paper dan klinik penulisan artikel ilmiah.

The 8th IDACON 2024 mengangkat tema The Contribution of Religious Communities for Achieving Suistainable Development Goals. Tema ini dilatarbelakangi oleh harapan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga untuk turut berperan serta mengatasi permasalahan sosial dan membangun dunia menjadi lebih baik. Suistainable Development Goals atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan menghadapi tantangan yang semakin besar pasca Covid-19.  Harapannya dengan konferensi internasional ini, akademisi, peneliti maupun pemangku kepentingan lainnya dapat memberikan wacana maupun hasil penelitian yang dapat membantu mewujudkan Tujuan Pembangunnan Berkelanjutan tersebut.

Advertisement

Sementara itu, Moh. Khoerul Anwar S.Pd., M.Pd.,Ph.D. selaku Ketua IDACON mengundang  para akademisi, peneliti, mahasiswa, aktivis, dan pemangku kepentingan dari dalam dan luar negeri untuk turut berpartisipasi pada IDACON 2024.

Kegiatan ini harapannya dapat menjadi ajang berdiskusi, belajar dan berjejaring antar akademisi, peneliti dan berbagai pemangku kepentingan asal Indonesia maupun luar negeri.

Undangan Call for Paper dibuka pendaftaran untuk pengiriman abstrak hingga 22 April 2024, dan pengumuman penerimaan abstrak dapat diketahui pada 26 April 2024 dan penerimaan artikel ilmiah secara lengkap maksimal diterima 8 Mei 2024. Terdapat 5 topik Suistainable Development Goals yang dapat dipilih pada konferensi ini, yaitu

1 Da’wah for advancing community life with no poverty and zero hunger

2 The role of humanities science for improving the quality of good health and well-being

3 Advancing gender equity, disability and social inclusion in campus and communities

4 Advocating management strategy for decent work and just economic work

5 Communication for interreligious respect and collaboration for peace and sustainable life

Arikel yang masuk akan diseleksi oleh tim reviewer dan bagi Artikel yang terpilih akan dipresentasikan dan dipublikasikan di prosiding, maupun jurnal terakreditasi SINTA. Bagi yang ingin mengirimkan Abstrak dan artikelnya dapat mengirimkan melalui tautan berikut ini https://bit.ly/8thIDACON_Registration Informasi lebih lanjut klik https://conference.uin-suka.ac.id/index.php/idacon. (***)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement