Advertisement

Peringati Dies Natalis Ke-45, STIA AAN Yogyakarta Cetak Mahasiswa yang Siap Hadapi Tantangan

Media Digital
Sabtu, 08 Juni 2024 - 11:17 WIB
Ujang Hasanudin
Peringati Dies Natalis Ke-45, STIA AAN Yogyakarta Cetak Mahasiswa yang Siap Hadapi Tantangan Kegiatan jalan sehat dalam rangka Dies Natalis ke-45 STIA AAN, Sabtu (8/62024) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

JOGJA - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AAN menggelar kegiatan jalan sehat, Sabtu (8/6/2024). Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara Dies Natalis Ke-45 STIA AAN. Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Civitas akademika, mahasiswa, hingga masyarakat sekitar kampus tampak mulai berkumpul di lapangan untuk bersiap melakukan jalan santai. Rute jalan santai yang dipilih pun terbilang tak jauh, hanya mengitari lingkungan sekitar STIA AAN. Selain itu, ada juga panggung hiburan serta bazar UMKM. Mahasiswa dipersilahkan untuk menjajakan produk kulinernya sekaligus menjadi upaya berlatih berwirausaha.

Advertisement

Ketua STIA AAN Happy Susanto menuturkan rangkaian Dies Natalis Ke-45 sudah dilaksanakan sejak awal Juni lalu. Dimulai dengan berbagai kegiatan lomba, seperti lomba cerdas cermat ilmu administrasi hingga lomba olahraga. Ada juga webinar yang mengusung tema "Tantangan dan Hambatan Organisasi Pelayanan Publik di Era AI" dengan narasumber akademisi dari UGM.

"Puncak peringatan Dies Natalis Ke-45 hari Sabtu pekan depan tanggal 15 Juni kita ada pidato ilmiah mengangkat tentang pengembangan batik dan ada kegiatan tumpengan, dan lain-lain," ujar Happy saat ditemui di STIA AAN, Sabtu (8/6/2024).

Happy menuturkan 45 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Ada berbagai tantangan yang terjadi di tengah berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan. Menurutnya, tantangan terdekat yang dihadapi adalah berkaitan dengan kemajuan teknologi, lebih spesifik lagi mengarah pada keberadaan artificial intelegent (AI). Apalagi, ilmu administrasi bukan tak mungkin bisa tergeser dengan keberadaan AI.

BACA JUGA: Belum Lulus Sudah Diterima Kerja, STIA AAN Yogyakarta Siapkan Beragam Beasiswa

Happy memastikan, STIA AAN memberikan bekal yang memadahi kepada mahasiswanya. Diharapkan, mahasiswa tak kehilangan arah dan punya bekal untuk bisa bersaing di dunia kerja.

"Kami punya beberapa mata kuliah di bidang teknologi informasi, sistem informasi manajemen, aplikasi komputer. Jadi mahasiswa kita ketika lulus ketika lulus sudah siap kerja di swasta atau pemerintahan sudah tidak lagi gagap teknologi. Tahu bagaimana kerja di institusi apalagi dengan perkembangan zaman kita bekali," ungkapnya.

Ketua Yayasan Notokusumo Samudro Tjondronegoro menuturkan berbagai rangkaian acara Dies Natalis ke-45 diharapkan dapat mempererat kedekatan antara mahasiswa dam civitas akademika. Kegiatan jalan sehat juga diharapkan bisa menjadi cara untuk mengenal lingkungan sekitar. Di sisi lain, Samudro juga berharap ke depan STIA AAN bisa makin diterima di kalangan masyarakat. Bidang ilmu administrasi yang disampaikan di STIA AAN juga diharapkan bisa turut memajukan kehidupan masyarakat.

"Kita bersama-sama untuk bisa memajukan masyarakat khususnya dalam bidang administrasi publik layanan publik yang efisien dan efektif," harapnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perputaran Uang Judi Online Ribuan Anggota DPR Mencapai Rp25 Miliar

News
| Rabu, 26 Juni 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement