Advertisement

ISEI Gandeng UAJY dan UKDW Gelar Workshop Personal Branding Karier

Media Digital
Selasa, 02 Juli 2024 - 14:37 WIB
Sunartono
ISEI Gandeng UAJY dan UKDW Gelar Workshop Personal Branding Karier Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia bersama dengan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta mengadakan workshop Personal Branding Untuk Karier secara online pada Selasa, 2 Juli 2024. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia bersama dengan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta mengadakan workshop Personal Branding Untuk Karier secara online pada Selasa, 2 Juli 2024.

Wakil Ketua Bidang III Pengurus Pusat ISEI Profesor Christantius Dwiatmadja memberi kata pembukaan dengan menekankan bahwa tema yang diusung “Personal Branding Untuk Karier” dalam rangka membekali para mahasiswa dan fresh graduate yang akan mencari pekerjaan untuk berkarier, dan untuk memahami diri sendiri yang sering terlupakan dalam perjalanan hidup ini.

Advertisement

Tema “Who Am I” ini tidak lekang waktu dan tidak mengenal usia, jika sejak dini sudah memahami diri sendiri dan dikisahkan dengan baik maka orang lain akan mengenal tentang diri kita. Selain hal tersebut beliau mengajak para mahasiswa nantinya dapat bergabung dengan ISEI untuk berkontribusi dan menjalin relasi untuk meraih masa depan.

Horace secara lengkap menuliskan frasa carpe diem dalam kalimat carpe diem quam minimum credula postero yang berarti "rebutlah hari ini dan jangan menempatkan sedikit pun kepercayaan pada hari esok". Secara khusus Carpe diem memiliki makna bahwa orang dianjurkan untuk hidup memanfaatkan hari ini secara lebih optimal tidak menunda sesuatu untuk hari esok. Dengan demikian lebih dapat memanfaatkan waktu yang diberikan secara optimal, hal tersebut yang ditekankan Ibu Wenefrida Mahestu Noviandra Krisjanti, Ph.D Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta saat menyampaikan sambutan dalam workshop ini.

Lebih lanjut beliau mengajak peserta untuk memahami perubahan dunia yang sangat cepat dan dapat direspon secara positip, memotivasi diri agar mulai hari ini menyiapkan diri untuk berkontribusi di tempat yang diinginkan dengan membekali berbagai pengetahuan dan keterampilan.

Materi pertama yaitu membuat Curriculum Vitae Kreatif dan ATS Friendly disampaikan oleh Api Adyantari, MBA dosen dan Pimpinan Jurnal KINERJA FBE UAJY. Penjelasan sangat lengkap untuk mengetahui perbedaan CV Kreatif dan ATS, bagaimana bisa menulis CV dengan baik untuk melamar pekerjaan, dan bagaimana tips pembuatan CV yang mampu menjadi perhatian bagian sumber daya manusia.

Sedangkan Ambar Kusuma Astuti, M.Si sebagai wakil rektor II dan dosen fakultas bisnis UKDW membawakan tema organizational commitment dan Digital Accesbility untuk menunjang karier. Lebih rinci beliau menyampaikan tentang work motivation bagi fresh graduate, work life balance dan Yolo living, serta tech savvy, tech heavy untuk menunjang talenta digital.

Kembali Api Adyantari memberi paparan pada sesi ketiga Personal Branding melalui LinkedIn, lebih lanjut memberikan tips dan aplikasi mengisi LinkedIn agar lebih menarik (mengisi headline, about, experience, education, volunteerinh, skills, honors & awards, dan recommendation). Proses workshop ini berlangsung dengan baik dipandu Vonezyo Yupanzara Dharomesz, MBA sebagai moderator.

Workshop online ini diikuti 162 peserta sebagian besar para mahasiswa di seluruh indonesia dan didukung oleh Pusat Pengembangan Bisnis dan Ekonomika FBE UAJY. Kegiatan ini ditutup oleh Anika Faisal Sekretaris I PP ISEI dan Non Executive Board Member PT. Bank Jgo, Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKN Rawan Banjir, BNPB: Sudah Ada Peta Risiko Bencana untuk 25 Tahun ke Depan

News
| Jum'at, 05 Juli 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement