Advertisement

Andalan Award Dapat Memacu Mahasiswa Berprestasi

Sunartono
Rabu, 08 Maret 2023 - 22:57 WIB
Sunartono
Andalan Award Dapat Memacu Mahasiswa Berprestasi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD Gatot Sugiharto saat menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa. - Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah ajang bertajuk Anugerah Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (Andalan) Award digelar setiap tahun di Kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Ajang pemberian pengarhaan ini memotivasi mahasiswa agar mampu melahirkan prestasi di berbagai bidang. Penghargaan itu telah diberikan kepada mahasiswa pada Sabtu (4/3/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD Gatot Sugiharto menjelaskan pada 2023 ini penghargaan Andalan Award diberikan kepada 300 mahasiswa di kampusnya yang memiliki prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Anugerah ini diberikan secara rutin setiap tahun, pemberian 2023 merupakan hasil yang dicapai mahasiswa selama 2022.

Advertisement

BACA JUGA : Berapa Biaya Hidup Mahasiswa di Jogja per Bulan?

“Melalui penghargaan ini mahasiswa dapat termotivasi untuk berprestasi sesuai bidang minat dan bakatnya. Untuk tahun 2023 ini juara umumnya dari Fakultas Teknologi Industri disusul FKIP dan Fakultas Sains dan teknologi Terapan,” katanya Gatot dalam keterangannya.

Ia menambahkan prestasi mahasiswa kampusnya terus mengalami peningkatan setiap tahun baik di level nasional dan internasional. Berdasarkan data di Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, tercatat pada 2020 meraih 240 prestasi, tahun 2021 meraih 883 prestasi dan tahun 2022 meraih 1.266 prestasi.

“Kami mengupayakan agar memiliki tradisi memberikan apresiasi bagi mahasiswa berprestasi dari kompetisi nasional dan internasional. Harapannya ini dapat memberi semangat mahasiswa meraih mimpi masa depan yang lebih baik,” katanya.

Ia menegaskan, kampusnya memiliki komitmen untuk memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang memiliki potensi dalam setiap kompetisi di berbagai bidang. Dukungan penuh diberikan kepada kelompok mahasiswa yang sedang melakukan kompetisi.

BACA JUGA : Mahasiswa di Jogja Banyak yang Stres, Ini Penyebabnya

“Tentunya dalam setiap kompetisi yang diraih mahasiswa menjadi pengalaman tersendiri. Harapannya lewat kemampuannya itu mereka dapat menjawab kebutuhkan dan tantangan di dunia industri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement