Advertisement

KK Fair Grow in Grace Ajang Menggali Potensi Siswa

Mediani Dyah Natalia
Minggu, 29 Oktober 2023 - 20:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
KK Fair Grow in Grace Ajang Menggali Potensi Siswa Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota Yogyakarta Budi Santoso Asrori (kelima kanan) didampingi Ketua Yayasan Kalam Kudus Indonesia, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawas TK, SD dan SMP dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Yogyakarta, Komite Sekolah, Direktur Pelaksana, Lurah Kricak dan Kepala KB/TK, SD dan SMP Kristen Kalam Kudus Yogyakarta saat KK Fair: Grow in Grace, Sabtu (28/10 - 2023). (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekolah Kristen Kalam Kudus (KK) Yogyakarta kembali menggelar acara rutin tahunan yang bertajuk KK Fair: Grow in Grace pada Sabtu (28/10/2023). Kegiatan ini bertujuan mengenalkan budaya daerah Yogyakarta serta menggali potensi siswa.

Kepala SMP Kristen Kalam Kudus Astuti Triasmani mengatakan ajang ini digelar untukmemeringati HUT ke-276 Kota Jogja dan Sumpah Pemuda. “Rangkaian acara berlangsung mulai Oktober 2023 hingga Januari 2024. KK Fair ini bertujuan mengenalkan budaya daerah Yogyakarta serta menggali potensi siswa dalam bidang seni, dan juga menunjukkan hasil belajar dalam bentuk produk-produk karya siswa,” katanya dalam rilis, Minggu (29/10/2023).

Advertisement

Baca Juga: SD Kristen Kalam Kudus Kenalkan Budaya Jogja

Astuti mengatakan Kirab Budaya merupakan acara pembuka KK Fair 2023 yang dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai penanda dibukanya acara ini. Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota Yogyakarta Budi Santoso Asrori didampingi Ketua Yayasan Kalam Kudus Indonesia, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawas TK, SD dan SMP dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Yogyakarta, Komite Sekolah, Direktur Pelaksana, Lurah Kricak dan Kepala KB/TK, SD dan SMP Kristen Kalam Kudus Yogyakarta.

“Panitia juga mengundang seluruh orangtua dan siswa seluruh jenjang sekolah dimulai dari KB/TK , SD, dan SMP. Ratusan pengunjung tumpah ruah di lapangan basket dan ruang-ruang kelas juga Aula SMP Kristen Kalam Kudus, bahkan calon siswa barupun juga turut hadir memeriahkan KK Fair 2023,” ujarnya.

Baca Juga: KB-TK-SD Kalam Kudus Yogyakarta Sukses Gelar Open House

Selain pentas seni dari para siswa KB/TK hingga SMP,  pameran karya siswa juga dihadirkan festival jajanan, minuman, dan permainan tradisional. Dalam rangkaian acara KK Fair, Sekolah Kristen Kalam Kudus Yogyakarta juga menggelar lomba vocal group yang dapat diikuti oleh anak usia 7-13 tahun. Pendaftaran lomba ini dibuka pada 11 September hingga 28 Oktober 2023. Perlombaan akan digelar di Aula SMP Kristen Kalam kudus pada 18 November 2023. Para pemenang dapat membawa pulang piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Sebagai penutup dari KK Fair: Grow in Grace, Sekolah Kristen Kalam Kudus akan mengadakan ibadah syukur yang akan berlangsung pada 15 Januari 2024.

Baca Juga: Siswa Sekolah Kalam Kudus Ramaikan Panggung PBTY, Wali Murid Ikut Bangga

Acara ini merupakan kerja sama antar unit KB/TK, SD dan SMP, baik guru karyawan maupun  siswa, bahkan Sekolah Kristen Kalam Kudus juga melibatkan orang tua dan masyarakat dalam pendanaan dan pelaksanaan KK Fair 2023 ini. Terdapar stand bazaar, sponsorship dan donatur yang mendukung terselenggaranya acara ini. Kesuksesan acara ini juga berkat dukungan seluruh stakeholder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement