Advertisement

FBE UAJY Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan

Media Digital
Sabtu, 02 Desember 2023 - 15:37 WIB
Sunartono
FBE UAJY Gelar Kuliah Umum Kewirausahaan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) Universitas Atma Jaya Yogyakarta menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan, di Kampus 3Jumat (1/12/2023). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE)Universitas Atma Jaya Yogyakarta  menggelar Kuliah Umum Kewirausahaan, di Kampus 3 Jumat (1/12/2023).

Ketua Panitia Dr. Pramudianto, PCC menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa atau generasi milenial, agar memiliki cara berpikir kreatif, inovatif dan bermental layaknya seorang entrepreneur. Kuliah umum ini menarik perhatian lebih dari 320 mahasiswa yang antusias menghadiri acara tersebut.

Advertisement

“Mereka datang untuk mendapatkan wawasan dan pemahaman lebih dalam mengenai dunia kewirausahaan, khususnya dalam era milenial yang kini tengah berkembang pesat,” katanya dalam rilisnya Sabtu (2/12/2023).

BACA JUGA : UAJY Jadi Universitas Swasta Terbaik Ketiga di Indonesia

Narasumber kuliah umum yaitu Jason Yow, seorang pengusaha sarung tangan golf dari Malaysia, pendiri dan direktur PT. Leza Nezia Jaya. Jason Yow membawa pengalaman dan keberhasilannya dalam membangun bisnis dari nol, menjadi inspirasi bagi para mahasiswa yang memiliki impian serupa.

Konsep menjadi pengusaha menurutnya ada dua prinsip penting yaitu konsiten dan disiplin. Selain Jason Yow, Andreas Setiawan Santoso, Co Founder dan COO PT. Indonesia Logam Pratama Treasury, yang bergerak dibidang emas digital. Mereka memberikan wawasan berharga seputar kewirausahaan dengan pola Find – Test – Coach – Invest - Mentor dan Harvest.

Andreas Santoso berbagi pengalaman dalam mengelola perusahaan dan memberikan tips praktis bagi para calon pengusaha milenial. Acara menjadi menarik dengan moderator dosen milenial Ivana Elysia Sinarso, SM., M.Hum., MBA.

Wakil Dekan 1 FBE UAJY Dr. Anna Purwaningsih, SE., M.Si., Ak., CA mengatakan mata kuliah kewirausahaan di Universitas Atma Jaya merupakan mata kuliah wajib, karena Universitas Atma Jaya ingin menjadikan kampus Entrepreneurs bagi generasi milenial dan zelenial. Sebagai bentuk merespon tantangan pekerjaan di dunia bisnis secara riil.

“Konsep dalam sebagai mata kuliah wajib ini bukan saja untuk membekali bagi mahasiswa yang akan melakukan usaha tetapi cara-cara berpikir seperti para entrepreneurs dibutuhkan juga ketika bekerja sebagai profesional,” katanya.

Dr. Pramudianto, PCC  menambahkan kewirausahaan bukan hanya soal ide bisnis, tetapi juga tentang keberanian, ketangguhan mental, dan keterampilan eksekusi. Ia berharap melalui kuliah umum ini, peserta dapat merasakan semangat dan daya dorong untuk melangkah maju dalam mewujudkan bisnis mereka.

Tidak hanya menjadi acara pembelajaran, namun kuliah umum kewirausahaan ini juga menjadi wadah untuk menjalin relasi antara mahasiswa dan praktisi bisnis. “Dengan dukungan dari Pintu dan Treasury sebagai sponsor utama, acara ini semakin memberikan nilai tambah dan kesempatan bagi peserta untuk terlibat langsung dalam dunia bisnis,” ujarnya.

Melalui kerja sama antara perguruan tinggi dan pelaku bisnis, diharapkan munculnya lebih banyak pengusaha muda yang berani dan memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan dalam menjalankan bisnis mereka. Kampus terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam mendidik generasi penerus yang memiliki semangat kewirausahaan yang tinggi.

BACA JUGA : Jogja Punya Anak Muda Berbakat nan Sukses, Semua Jebolan Kampus Swasta Lokal Loh

“Semoga acara ini dapat menjadi awal perjalanan gemilang para mahasiswa dalam meraih kesuksesan di dunia bisnis yang penuh dengan tantangan dan peluang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas Dibunuh Israel

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement