Advertisement

Peserta Pendidikan Terapan Indonesia Raih Peringkat Ketiga Worldskills Asia 2023

Newswire
Sabtu, 02 Desember 2023 - 19:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Peserta Pendidikan Terapan Indonesia Raih Peringkat Ketiga Worldskills Asia 2023 Peserta dari Indonesia meraih peringkat ketiga dalam The 2nd Worldskills Asia (WSA) Competition Abu Dhabi 2023. (IST)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kementerian Ketenagakerjaan menyampaikan Indonesia duduki peringkat ketiga dalam The 2nd Worldskills Asia (WSA) Competition Abu Dhabi 2023. Kompetisi ini menguji keterampilan pada peserta dari pendidikan vokasi.

"Kalian adalah putra putri terbaik bangsa yang sudah berjuang dengan sekuat tenaga membawa Indonesia menjadi lebih baik," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Advertisement

Baca Juga:

Meraih Peluang Kerja dengan Kompetensi Kejuruan dan Bahasa Asing

15 SMK Masuk Babak Final Olimpiade Jaringan Mikrotik 2023

REVOLUSI INDUSTRI 4.0: Siswa SMK Dibekali Teknologi Agar Tak Kalah Saing

Dalam penyambutan kedatangan delegasi Indonesia, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh delegasi yang telah kembali dengan selamat, khususnya para kompetitor dan pakar yang telah berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Plt. Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Muhammad Ali menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh delegasi yang telah berhasil membawa harum nama Indonesia di kancah Asia.

Ali memaparkan pada ajang tersebut delegasi Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan jumlah perolehan sembilan medali yang terdiri atas tiga medali emas, tiga medali perak, dua medali perunggu, dan satu medali diploma/medallion of excellence.

Dari sembilan bidang keterampilan yang Indonesia ikuti pada ajang tersebut, semua kejuruan pulang dengan membawa medali. Sebagai apresiasi atas prestasinya tersebut, Kemnaker memberikan penghargaan kepada para kompetitor, expert, serta pimpinan lembaga pendidikan dan pelatihan yang menjadi tempat penyelenggaraan Pemusatan Pelatihan WSA Competition ke-2. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan sertifikat partisipasi dari host country Abu Dhabi.

"Semoga apresiasi ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebaik-baiknya," ucap Ali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement