Advertisement

Bupati Konut: Mahasiswa Konawe Utara yang Kuliah di Jogja dapat Beasiswa

Newswire
Minggu, 10 Desember 2023 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Bupati Konut: Mahasiswa Konawe Utara yang Kuliah di Jogja dapat Beasiswa Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KENDARI—Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara Ruksamin menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa asal daerah setempat yang kuliah atau melanjutkan studi di Jogja.

"Alhamdulillah, setelah kami berbincang-bincang dengan para mahasiswa Konut yang kuliah di sana, mereka semua telah mendapatkan beasiswa berupa uang kuliah tunggal (UKT) gratis dari Pemkab," kata  Ruksamin, Minggu (10/12/2023).

Advertisement

Pernyataan ini disampaikan setelah dirinya mengunjungi dan berbincang-bincang dengan para mahasiswa asal Konut di Jogja, pada Sabtu (9/12/2023) malam. Dalam pertemuan dengan para mahasiswa tersebut, dirinya berpesan kepada mereka agar terus tekun dalam menimba ilmu di Yogyakarta agar bisa meningkatkan kualitas diri sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari selama menjalani perkuliahan.

"Saya sampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa asal Konawe Utara bahwa tugas sebagai mahasiswa adalah belajar. Dengan begitu, ketekunan belajar akan menghasilkan pula kualitas diri yang tinggi, nantinya pada posisi itu, potensi yang menorehkan prestasi gemilang sangat terbuka lebar ke depannya," ujarnya.

Baca Juga:

DIY Selamatkan Mahasiswa Sulteng dari Ancaman DO

Sultan Bangun Dapur Umum untuk Mahasiswa Asal Sulteng di Jogja

Tingkatkan Partisipasi Mahasiswa, KPU Sleman Optimalkan Sosialisasi di Kampus

Bupati Konut itu juga berharap mahasiswa-mahasiswa Kabupaten Konut yang melanjutkan studi di Jogja ataupun di luar daerah, jika telah menyelesaikan studinya maka selanjutnya harus pulang kembali ke Kabupaten Konut untuk ikut bersama-sama membangun daerah Bumi Anoa. 

"Saya berharap kalian (mahasiswa) pulang kembali ke Konut untuk bersama-sama membangun daerah kita tercinta. Maka gunakanlah ilmu kalian selama belajar di kampus untuk kemajuan Kabupaten Konawe Utara," sebut dia.

Diketahui, Pemkab Konut menggratiskan UKT seluruh mahasiswa Bumi Oheo, hal itu merupakan salah satu program unggulan dari Bupati Konut Ruksamin. Saat ini, sebanyak 2.220 mahasiswa asal Kabupaten Konut yang tersebar di 121 perguruan tinggi se-Indonesia. Bahkan, ada 10 orang mahasiswa yang sedang melanjutkan studi di Tiongkok dan dibebaskan dari biaya UKT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PAN Buka Peluang Eko Patrio hingga Anak Zulhas Jadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta

News
| Senin, 06 Mei 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement