Advertisement

Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta Gelar Pengajian Tarhib Ramadan Bersama Ustaz Adi Hidayat

Media Digital
Minggu, 03 Maret 2024 - 12:27 WIB
Sunartono
Masjid Walidah Dahlan UNISA Yogyakarta Gelar Pengajian Tarhib Ramadan Bersama Ustaz Adi Hidayat Masjid Walidah Dahlan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Pengajian Tarhib Ramadhan bersama ust Adi Hidayat, pada Sabtu (2/3/2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Masjid Walidah Dahlan Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Pengajian Tarhib Ramadhan bersama ust Adi Hidayat, pada Sabtu (2/3/2024). Acara yang bertujuan untuk mempersiapkan umat Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh lebih dari 6000 jamaah yang memadati masjid tersebut.

Kegiatan pengajian kali ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Ustadz Dr. Adi Hidayat,, Lc., MA., Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, sebagai pembicara utama. Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya mempersiapkan diri secara spiritual untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh kesungguhan, kesiapan, dan kelapangan hati. Menurut beliau, bulan Ramadan merupakan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui amalan-amalan baik dan ibadah yang khusyuk.

Advertisement

BACA JUGA : MUI Jamin Tarhib Ramadan Tak Ada Muatan Politik

Adi Hidayat menekankan Tarhib Ramadan dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan positif, seperti memperbanyak zikir, melaksanakan ibadah sunnah, serta mendengarkan ceramah dan pengajian yang diselenggarakan oleh majelis taklim. Dengan demikian, diharapkan umat Islam dapat menjalani bulan suci Ramadan dengan lebih bermakna dan mendapatkan berkah yang berlipat ganda.

Rektor UNISA Yogyakarta, Dr. Warsiti, M.Kep.,Sp.Mat., mengatakan Masjid Walidah Dahlan ini menjadi simbol baru bagi UNISA Yogyakarta. Sebagai bagian dari gerakan besar Aisyiyah, masjid ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memancarkan kemuliaan perempuan melalui gerakan dakwah di semua aspek kehidupan yang bisa dijangkau melalui masjid. Oleh karena itu, masjid ini terbuka untuk kolaborasi dan pemanfaatan lebih luas bersama masyarakat luas.

Warsiti menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Ramadan yang bertujuan untuk menyemarakkan atmosfer Ramadan dan mempersiapkan umat Islam dengan berbagai kegiatan positif. Selain pengajian, akan ada banyak kegiatan lain yang akan digelar di masjid ini.

‘’Semoga semangat jamaah yang hadir hari ini dapat terus terjaga hingga bulan Ramadan tiba dan seterusnya’’, kata Warsiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement