Advertisement

UNISA Yogyakarta Gelar Sidang Senat Terbuka dan Dihadiri Menkes RI

Media Digital
Rabu, 04 September 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
UNISA Yogyakarta Gelar Sidang Senat Terbuka dan Dihadiri Menkes RI UNISA Yogyakarta Gelar Sidang Senat Terbuka dan Dihadiri Menkes RI. - Ist

Advertisement

SLEMAN—Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta merayakan puncak Milad ke-33 dengan mengadakan Sidang Senat Terbuka dan Laporan Rektor pada Rabu (04/09/2024). Acara ini berlangsung di Convention Hall Masjid Walidah Dahlan, dengan dihadiri oleh seluruh civitas akademika UNISA Yogyakarta serta tamu undangan dari berbagai instansi.

Sebagai puncak acara Sidang Senat Terbuka, beberapa tokoh penting ikut hadir di acara ini. Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU., memberikan pidato kunci tentang pentingnya kesehatan sebagai fondasi utama bahkan sebelum pendidikan. Karena program-program Menkes dibuat bahkan sejak sebelum kelahiran, dengan program menjaga gizi ibu hamil hingga mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas untuk masa depan.

Advertisement

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si, menyampaikan selamat atas milad ke-33 Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Menurutnya, UNISA sampai sekarang, telah menunjukkan kemajuan pesat serta capaian yang luar biasa dan akan menjadi tonggak bagi seluruh perguruan tinggi Aisyiyah.

BACA JUGA: UNISA Yogyakarta Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat menuturkan, jika hampir semua aspek, UNISA Yogyakarta mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, diantaranya kolaborasi dan aktivitas internasional, karya inovasi, jumlah mahasiswa, jumlah beasiswa, prestasi mahasiswa, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Fakultas Kedokteran UNISA Yogyakarta secara resmi diluncurkan. Kehadiran fakultas kedokteran ini semakin memperkuat posisi UNISA Yogyakarta sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia, khususnya di bidang kesehatan.

Sidang Senat Terbuka ini tidak hanya menjadi penutup rangkaian perayaan Milad ke 33 UNISA Yogyakarta, tetapi juga menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja UNISA Yogyakarta selama satu tahun terakhir. Rektor UNISA Yogyakarta akan menyampaikan laporan yang berisi capaian-capaian serta rencana pengembangan universitas ke depan.

Dengan mengusung tema Berkhidmat Memajukan Peradaban Bangsa, Sidang Senat Terbuka ini diharapkan dapat menginspirasi seluruh sivitas akademika UNISA Yogyakarta untuk terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan dan kesehatan di Indonesia. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berwisata di Orbit Bumi, Miliarder Tangan Kanan Elon Musk Ini Akhirnya Berhasil Pulang

News
| Senin, 16 September 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement