Advertisement

Mahasiswa hingga Rektor UAD Ikut Aksi Bela Palestina

Sunartono
Selasa, 07 Mei 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Mahasiswa hingga Rektor UAD Ikut Aksi Bela Palestina Rektor UAD Profesor Muchlas membacakan secara langsung 10 pernyataan sikap forum Rektor PTMA dalam aksi yang digelar di Aula Masjid Islamic Center UAD. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pimpinan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bersama dosen dan mahasiswa menggelar aksi bela palestina di kampus setempat, Selasa (7/5/2024). Aksi serentak bagian dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) itu mengkritik Israel yang terus melakukan serangan terhadap Palestina dengan menimbulkan banyak korban jiwa.

Rektor UAD Profesor Muchlas membacakan secara langsung 10 pernyataan sikap forum Rektor PTMA dalam aksi yang digelar di Aula Masjid Islamic Center UAD tersebut. Ia mengapresiasi dukungan mahasiswa, dosen, dan guru besar di
seluruh dunia yang sudah berani menyuarakan hati nurani dan akal sehatnya menolak kejahatan genosida Israel dan mendukung kemerdekaan Palestina.

Advertisement

BACA JUGA : UNISA Yogyakarta Gelar Aksi Damai Bela Palestina

"Kami di UAD dan seluruh PTMA mengutuk keras Israel atas agresi dan serangan militer yang sangat tidak proporsional, penangkapan massal terhadap warga sipil Palestina, perusakan berbagai fasilitas umum, utamanya fasilitas kesehatan, serta blokade bantuan kemanusiaan," kata Muchlas.

Presiden BEM UAD Rendy Harsono dalam orasinya mengatakan dunia harus memberikan dukungan terhadap Palestina. Karena banyak warga sipil yang menjadi korban perang. Ia mendesak turut memberikan dukungan kepada Kemenlu RI yang selama ini terus menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina.

"Perang dengan banyak korban sipil harus segera dihentikan. Masyarakat harus mengingat bahwa perang yang digulirkan Israel adalah kejahatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement