Advertisement

Tim Tari Madrasah Muallimat Jogja Raih Penghargaan di Ajang Internasional Fesco 2023

Sunartono
Selasa, 25 Juli 2023 - 07:07 WIB
Sunartono
Tim Tari Madrasah Muallimat Jogja Raih Penghargaan di Ajang Internasional Fesco 2023 Tim Tari Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta memperoleh penghargaan Special Jury Award Internasional (Open) Category dalam ajang Festival of Colour of the World (FESCO) 2023. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Tari Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta memperoleh mendapatkan penghargaan Special Jury Award Internasional (Open) Category dalam ajang Festival of Colour of the World (FESCO) 2023. Para pelajar ini menampilkan tarian Ratoh Jaroe yang berasal dari Aceh berhasil memukau dewan juri festival.

Direktur Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah menjelaskan festival itu digelar di di Chancellor Hall, Universitas Teknologi Petronas, Malaysia pada Sabtu (22/7/2023) lalu yang juga diikuti perwakilan dari berbagai negara.

Advertisement

BACA JUGA : Ratusan Siswa Berprestasi di DIY Diberi Penghargaan

Adapun tim tari ini berjumlah 12 santri putri dari masdrasah. Mereka terdiri atas Syafia Faizza Al Laily, Dinar Renggani Puspamurti, Ratna Nadia Hanifah, dan Wafa Dien Talitha, Zhivana Allysia Maro Rezkita Harahap, Azalia Sachio Tsabita, Najla Khoirunnisa, Karyssa Fathiha Susetyo, Kayra Naura Meyka, Naava Gilda Adnina, Khansa Fauziah Utami dan Niazzahra Mackenzie Aurelia.

“Dalam ajang FESCO 2023 ini siswa kami menampilkan tarian dari Aceh yaitu Ratoh Jaroe dan karena penampilannya yang menarik sehingga memperoleh penghargaan Special Jury Award Internasional,” kata Unik, Senin (24/7/2023).

Ia mengapresiasi penghargaan tersebut setelah melalui proses pelatihan yang didampingi oleh guru mata pelajaran Seni Budaya. Selain itu dengan mengikuti kompetisi internasional harapannya dapat memperkuat mental siswa dalam berlaga di berbagai perlombaan.

“Anak-anak berkompetisi untuk melatih mental dan memupuk kemampuan. Mental yang baik itu dengan berkompetisi,” katanya.

BACA JUGA : Siswa SMP N 8 Jogja Raih Nilai Tertinggi ASPD DIY

Selain itu ia berharap siswanya memiliki wawasan dan pemahaman yang lebih luas terkait dengan budaya dari luar negeri sehingga memunculkan jiwa toleransi.

“Tentu ketika anak-anak melihat budaya di luar negeri yang beragam akan muncul jiwa toleran. Semoga ke depan bisa membawa dan mengikuti di kompetisi di luar negeri yang lebih bervariatif untuk memfasilitasi talenta mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kim Jong Un Akan Kerahkan Peluncur Roket Ganda di 2024

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement